semoga harimu indah



"Do you want to love me ? Or do you want I love you ?"


"Hah, kamu ngomong apa sih?"

"About love."

"Damn."

Laki-laki ini selalu saja mengikutiku. Duduk dengan sengaja di depanku. Selalu setiap hari di coffee shop tempat aku biasa menghabiskan brunch-time. Berbicara tentang hal yang sama, cinta.

"Aku tidak kenal kamu, aku tidak tau kamu siapa. Aku tidak peduli pada kamu dan aku tidak peduli pada apa yang kamu bicarakan," pernah aku berbicara demikian padanya. Tapi dia hanya memandangku dalam diam, kemudian meluncurlah dari mulutnya, "Don't you care about love?"

---

Hari ini adalah minggu pertama, hari kerja yang sangat sibuk. Tapi tetap saja aku keluar menagih brunch-time, tempat yang sama brunet-coffee, hanya di seberang kantorku.

Kupilih meja kosong dekat jendela, tempat biasa yang tak pernah disinggahi orang selain aku di jam segini. Tak lama waitress datang dengan apron merah mudanya dan aku memesan beberapa picis makanan dan banana-milk.

Tak lama kemudian makananku datang, aku sudah bersiap dengan novel tebalku sejak tadi. Sejenak waitress menyeletuk, "Maaf, ada titipan untuk anda nona."

Kukernyitkan alisku dan kulihat sekeliling sebelum membuka lipatan surat berwarna kuning. Lelaki itu tak datang, aneh.

Kubuka perlahan dan kubaca pelan.
"Terima kasih telah menjadi pendengar setiaku. Aku tak akan lagi bertanya tentang cinta padamu. Semoga harimu indah. Athen."

Hmm, jadi namanya Athen. Kubaca ulang surat itu dan ada yang sedikit janggal di sana. Entah, tiba-tiba aku berlari keluar dari coffee-shop. Kuremas surat itu dan tergesa kakiku melangkah ke ujung jalan. Terlihat sekumpulan orang tengah berkumpul melongok ke bawah jembatan. Makin bergegas ku dibuatnya.

Kulongokkan perlahan kepalaku ke orang-orang yang tak kalah ramai di bawah jembatan. Jaket kulit warna cokelat tua, topi baseball merah, dan berlumuran darah. Oh tidak, kakiku lemas. Itu dia, lelaki yang tak kan pernah lagi bertanya tentang cinta.

---



--Jogjakarta, 10 Desember 2010 22:27--
--mood hari ini gelap--


pict. source = photobucket.com