tolong pinjamkan

Tolong pinjamkan aku bulan, ketika senja sudah tiba. Bukan karena aku tak memiliki kekuatan, tapi sudah berulangkali aku mengalami senja yang sama. Selalu saja semburat menuangkan cat warna jingga di langit luas. Sampai tepinya mencapai batas terpinggir dalam nyanyian cakrawala.

Tolong pinjamkan aku bintang, ketika bulan telah tiba. Bukan karena bulan tak mempunyai kekuatan, tapi bulan telah benar-benar menghipnotis seluruh luka menjadi rasa. Ingin kutepis seluruh rinduku pada bulan dengan hadirnya bintang. Dan malam telah seribu tahun lalu mengecap kemunafikan padaku atas ini.

Tolong pinjamkan aku lentera ketika senja telah berlalu, dan bulan bintang tak lagi tiba. Menerangi nyanyian lagu malam tanpa nada dan irama. Walau remangnya tak cukup untukku melentikkan langit. Tapi paling tidak malam ini, aku tidak berbohong ketika aku berbisik : "Aku rindu."


--Jogjakarta, 6 April 2012 16:21--
--rindu ini kapan hadir?--